-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Smart TV Panasonic Gunakan OS Firefox

Smart TV Panasonic Gunakan OS Firefox
Pabrikan asal negara Jepang "Panasonic" baru saja meluncurkan Smart TV unggulannya yang didukung oleh sistem operasi Firefox. Sistem operasi Firefox sebelumnya juga sudah diaplikasikan pada ponsel, ponsel pertama yang menggunakan OS Firefox adalah Orange Klif.

Firefox OS sendiri merupakan sistem operasi yang dioptimalkan secara khusus untuk HTML5. Lantaran dibangun menggunakan teknologi Web, maka aplikasi berbasis Web yang dibuat developer bisa memanfaatkan WebAPI Mozilla. Aplikasi bisa disesuaikan dengan TV yang bekerja pada perangkat yang terhubung. Selain Eropa, keenam smart TV buatan Panasonic ini juga akan hadir di beberapa pasar lainnya.

Panasonic telah memasarkan smart TV Viera berbasis OS Firefox ini dalam cukup banyak varian di mana produk ini dipasarkan pertama kali di Eropa saat ini dan nantinya akan menyusul untuk dipasarkan secara global dalam beberapa bulan ke depan.

Ada 6 tipe Smart TV yang diluncurkan oleh Panasonic. Keenamnya disuntikkan sistem operasi Firefox dan sudah diluncurkan di Eropa. Keenam TV itu adalah Panasonic Viera CR850, CR730, CX800, CX750, CX700 dan CX680. Pengguna bisa menikmati siaran televisi dengan antarmuka yang lebih intuitif dan bisa diakses dengan mudah baik saluran favorit, aplikasi, website dan berbagai konten lainnya. Untuk harganya Smart TV ini dihargai sebesar 1600 USD.