-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

LG Pamerkan Layar TV OLED Tertipis

LG Pamerkan Layar TV OLED Tertipis
Televisi tipis - Kemajuan teknologi yang semakin berkembang memberikan dampak perubahan dari tampilan sebuah televisi, saat ini sudah tidak zaman menggunakan televisi yang berukuran tebal, saat sudah banyak sekali televisi yang dipasarkan dengan ukuran super tipis demi menghemat ruang. Ada sebuah televisi yang bisa ditempelkan kedinging hanya dengan menggunakan magnet, televisi ini bernama TV OLED dengan ukuran 55 inci.

Pada sebuah acara yang diadakan di Korea, LG Display menunjukkan sebuah TV yang dapat Anda tempelkan pada dinding rumah Anda. LG Display merupakan divisi LG yang fokus pada pembuatan layar. Layar OLED yang akan dikembangkan LG display ini kabarnya jauh lebih tipis dari smarphone ataupun tablet tertipis didunia, katanya. Televisi ini memiliki bobot yang ringan, hanya memiliki ketabalan 0,97 milimeter dengan bobot 1,9 kilogram, dengan ukuran yang dimiliki tv ini memberikan kemudahan dalam penataan ruangan. TV OLED ini juga katanya termasuk televisi tertipis jika dibanding dengan panel OLED LG saat ini yang berukuran 4,3 milimeter.

Kelebihan lain dari TV OLED adalah televisi ini bisa ditempelkan pada magnetic mat yang ditempelkan di dinding. Dengan begitu, televisi ini pun memberi kemudahan dalam hal pemasangan atau pada saat ingin dipindahkan.

Meskipun begitu, satu masalah yang biasa dihadapi dalam penjualan TV OLED adalah harga yang relatif mahal. Masalahnya, dalam pembuatan TV OLED, biasanya produk yang cacat cukup banyak. Untuk menghindari kerugian, pihak perusahaan biasanya membebankan pembiayaan produksi barang yang gagal ini ke harga produk yang dapat dijual.

Namun tentu saja TV OLED ini belum bisa dijumpai di pasaran. Terlebih pihak LG sendiri belum yakin kapan produk TV OLED super tipis ini bisa menjadi sebuah produk jadi yang bisa dijual ke pasaran.