-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Apa Itu Batu Akik

Apa Itu Batu Akik
Apa Itu Batu Akik. Batu akik dikenal orang banyak sebagai batu jimat. Konon dulunya orang mempercayai bahwa batu akik bisa dijadikan pemikat, penolak bala, obat, sarana kesaktian diri dan sebagainya.

Saat ini sedang populernya orang-orang untuk menggunakan batu akik, mulai dari anak muda hingga anak tua :D. Banyak sekali yang mengoleksi, membeli, merawat batu akik ini, bahkan ada juga yang mati-matian untuk mendapatkan sebuah batu hanya karena mempercayai kekuatan gaib yang tersimpan didalamnya.

Mau percaya atau tidak itulah kenyataannya saat ini, nyatanya ada batu akik yang terasa dingin sekali saat digenggam, ada juga batu akik yang memiliki muatan magnet bahkan listrik. Malahan ada juga yang merekat erat dikaca atau dilidah.

Ada beberapa ketentuan unik yang diramalkan oleh orang mengenai batu apa yang sesuai anda gunakan ditentukan dengan kapan anda dilahirkan.

Kelahiran pada hari Minggu dilambangkan dengan Topas alias akik Cempaka. Senin dengan Kinyang Es (kristal kuarsa), dan Selasa dengan akik Tirto Merto (Emerald alias Zamrud) atau akik Mirah Delima (rubi). Sementara bayi yang lahir pada hari Rabu sebaiknya dihadiahkan akik Kecubung Asihan (ametis) atau akik Badar Besi (hematit). Kelahiran Kamis dilambangkan dengan akik Kendit (karnelian) atau Nilam (Yakut). Jum’at dengan batu Mata Kucing alias akik Garuda Soca (kristal kuarsa), dan kelahiran pada hari Sabtu dilambangkan lewat batu Pirus (turquis).

Kalau bukan pada hari kelahiran, mereka sering pula merujuk pada pakem astrologi. Seseorang dalam naungan bintang Capricornus (lahir di bulan Januari) disarankan memilih batu permata jenis Garnet. Yang berbintang Aquarius (Februari) lebih memilih Kecubung Asihan. Pisces (Maret) cocoknya Aquamarin atau akik Badar Besi, dan orang berbintang Aries (April) lebih pas memilih Intan atau Kristal Kuarsa. Kalau Anda berbintang Taurus (Mei) –yang ini juga masih katanya- lebih cocok menggunakan Zamrud atau Krisopras.