-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Membedakan Beras Pelastik Dengan Setrika

Membedakan Beras Pelastik Dengan Setrika
Kemunculan beras pelastik atau beras sintetis dikalangan masyarakat saat ini berdampak buruk bagi pedagang beras lainnya dan memberikan kekhawatiran bagi banyak orang saat ini. Semua orang jadi merasa was-was ketika ingin mengkonsumsi bahan makanan pokok ini.

Ada cara mudah untuk membedakan beras asli dengan beras sintetis seperti yang telah diungkapkan oleh pakar Kimia Universitas Indonesia (UI) Asmuwahyu. Dia mengatakan cara paling mudah untuk membedakannya yaitu dengan cara menggunakan setrika. Terdengar aneh, tapi ini nyata. hehehe

Asmuwahyu mengungkapkan bahwa kalau beras secara kimia ini karbohidrat, kalau plastik ini sintetik. pada umumnya plastik dipanaskan akan lengket. Kalau beras asli tidak lengket" dikatakannya pada konferensi pers bertema beras plastik, beras oplosan, dan diversifikasi pangan di Jakarta.

Jadi sekarang anda tidak perlu khawatir lagi, anda bisa mencobanya dirumah dan membuktikannya sendiri.

Selain bisa dibedakan dengan setrika, cara lain untuk membedakan beras asli dan beras sintetik adalah pada proses pemasakannya. Jika beras asli akan cepat mengembang dalam proses pemasakannya sedangkan beras plastik tidak.