-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Fitur - Fitur Terbaru iOS 8

Apple sudah resmi merilis iOS 8 terbaru miliknya yang sudah bisa di download oleh pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch, iOS 8 terbaru Apple ini memiliki fitur-fitur terbaru diantaranya yaitu :

Photos dan Camera
Fitur - Fitur Terbaru iOS 8
Aplikasi untuk mengorganisir dokumen foto dan video dari hasil jepretan ini mendapatkan update lumayan banyak. Pertama, composition tools yang dapat membantu kamu membuat foto lebih lurus, mengatur framing dan beragam lainnya. Fitur editing juga dibuat menjadi lebih lengkap. Seperti peningkatan cahaya, warna serta beragam filter foto.

Messages yang lebih lengkap.
Aplikasi berkirim pesan bawaan yang terintegrasi oleh iMessage ini mendapat banyak hal menarik. Diantaranya adalah penambahan fitur berbagi lokasi, mengirim beberapa foto dan video secara bersamaan dan juga merekam suara dan video tanpa perlu berpindah aplikasi.

Keyboard Extension.

Dari sekian banyak, fitur ini yang paling saya tunggu. Dengan Keyboard Extension, kamu dapat menginstal beragam jenis kustomisasi keyboard yang dibuat oleh para pengembang. Beberapa pengembang yang sudah siap menghadirkan keyboard buatannya adalah TextExpander, SwiftKey serta Miniuum.

Family Sharing.
Perangkat iOS memang sangat mudah untuk digunakan oleh siapapun, bahkan anak-anak. Setuju kan? Nah, agar dalam satu keluarga dapat saling teringtegrasi terutama mengenai pembelian aplikasi atau buku di iBooks Store, dihadirkanlah fitur Family Sharing.

iCloud Drive.
Era penyimpanan dokumen di cloud system akhirnya disempurnakan Apple dengan iCloud Drive. Nantinya kamu dapat menyimpan beragam dokumen baik file ketikan, foto, video atau slide presentasi. Selanjutnya beragam data tersebut dapat diakses di lama iCloud, perangakt OS X atau bahkan sistem operasi Windows.

Pencatat Kesehatan.
Tidak hanya sekedar sistem operasi, tapi juga alat pemantau kesehatan. Ya, dengan iOS 8 kamu dapat mencatat berbagai kegiatan olahraga kamu dan aktifitas yang berhubungan dengan berat badan serta kalori.

Selain itu ada juga catatan yang berhubungan dengan jam tidur, nutrisi serta tingkat kebugaran kamu. Sebagai aplikasi pencatata kesehatan, kamu juga dapat memberikan detail informasi seperti alergi obat, perawatan kesehata yang sedang dijalani serta beragam hal lainnya.

Spotlight.
Aplikasi pencari yang juga tersedia di OS X ini akan tampil menjadi lebih cerdas di iOS 8. Kamu dapat mencari beragam hal yang tentunya semakin memudahkan kamu dalam kegiatan sehari-hari.

Antara lain adalah mencari kata-kata di Wikipedia, lokasi menarik di sekitar kamu, nama aplikasi di App Store serta masih banyak lainnya. Sebagai catatan, kamu membutuhkan koneksi internet ya, untuk beberapa pencarian yang bersifat online.

Notifikasi Interaktif.
Sering kesal saat sedang bermain game dan ada sms masuk lalu harus membuka aplikasinya untuk membalas? Nah, kekesalan kamu akan berakhir di iOS 8. Apple menghadirkan fitur notifikasi interaktif untuk membuat kamu bisa membalas pesan atau hal penting lainnya dengan lebih cepat.

Touch ID Terintegrasi.
Sensor sidik jari yang dikenalkan Apple pada iPhone 5s kini dapat digunakan secara lebih luas. Para pengembang dapat menggunakan perangkat keras tersebut untuk membuat kustomisasi keamanan di aplikasinya. Sebagai contoh kamu dapat login ke aplikasi 1Password dengan memindai sidik jari, atau aplikasi lainnya. Sangat inovatif, membuat kamu serasa lagi main film sci-fi.

AirDrop ke OS X.
Sering menggunakan AirDrop untuk berkirim dokumen di perangkat OS X? Nah, fitur tersebut sebentar lagi juga dapat kamu nikmati untuk berkirim dokumen dari dan ke OS X – iOS. Syarat utamanya adalah 2 perangkat kamu ada di jaringan yang sama atau berada di dalam jarak cukup dekat yang ditentukan.

Mirroring Display ke OS X Yosemite.
Ingin menampilkan layar perangkat iOS kamu di desktop OS X? Tenang saja, sebentar lagi kamu dapat melakukan hal itu. Fitur Mirroring memang akan dihadirkan Apple di iOS 8 dan terhubung ke OS X Yosemite. Tidah perlu kabel display atau semacamnya, kamu cukup memnggunakan Lighning Cable yang biasa digunakan perangkat iPhone atau iPad.

Continuity.
Ini juga sebuah fitur yang saya tunggu. Dengan Continuity kamu dapat membuat perangkat iOS saling terhubung terutama mengenai kemudahan berkirim pesan. Sebut saja Hands off, fitur untuk menghubungkan perangkat OS X Yosemite dan iOS 8. Apa fungsinya? Kamu bisa membuka sms dan mengangkat telepon dari iPhone melalui perangkat Mac.

Sumber : makemace.com