-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Profil dan Fakta Lengkap Prabowo

Profil dan Fakta Lengkap PrabowoPrabowo adalah salah satu satu calon prensiden RI bernomor urut satu, pastinya kita harus tahu profil calon presiden kita agar kita bisa lebih mengenal siapa sebenarnya H.Prabowo Subianto Djojohadikusumo dan dikenal dengan nama Prabowo. Kali ini saya akan berikan profil mengenai beliau, mari baca artikel ini sampai akhir.

Nama Lengkap 
Letnan Jenderal TNI (Purn.) H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo
Tempat tanggal lahir : Jakarta, 17 Oktober 1951
Propesi : pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
Nama Ayah :

Prabowo menempuh pendidikan dan karier militernya selama lebih kurang 28 tahun, masa kecil Prabowo dilewat diluar negeri bersama orang tuanya Soemitro Djojohadikoesoemo. Minat Prabowo terhadap dunia militer dipengaruhi oleh figur seorang pamannya bernama Soebianto Djojohadikusumo yang gugur dalam Pertempuran Lengkong tahun 1946 lalu.

Pada tahun 1974 Prabowo keluar sebagai lulusan terbaik dari Akademik Militer, Prabowo mencatatkan diri sebagai komandan termuda saat mengikuti operasi Tim Nanggala di Timor Timur. Kariernya melejit setelah menjabat Wakil Detasemen Penanggulangan Teror Komando Pasukan Khusus (Kopassus) pada 1983.


Setelah Prabowo berhenti didunia Militer, Prabowo Prabowo menghabiskan waktu di Yordania dan beberapa negera Eropa. Prabowo menekuni dunia bisnis, mengikuti adiknya Hashim Djojohadikusumo yang pengusaha minyak. Bisnis Prabowo meliputi sedikitnya 27 perusahaan yang bergerak di sektor berbeda.

Kembalinya ke tanah air Indonesia, ia berkecimpung dalam politik. Pada 2008, Prabowo bersama rekannya mengukuhkan pembentukan Partai Gerakan Indonesia Raya. Lewat jalur perhimpunan, Prabowo merangkul petani, pedagang pasar tradisional, dan kegiatan pencak silat Indonesia. Selama dua periode, ia memimpin Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) sejak 2004.

Sumber : Wikipedia.com