-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Cara Menghemat Baterai Smartphone Android

Cara Menghemat Baterai Smartphone AndroidCara Menghemat Baterai Smartphone Android, Baterai adalah suatu alat kecil kimiawi yang menyimpan energi dan mengeluarkan tenaganya dalam bentuk energi listrik, pada smartphone Android juga menggunakan baterai untuk mendapatkan tenaga listrik dalam pengoperasiannya, tapi yang sering menjadi masalahnya adalah kebanyakan baterai pada smartphone Android  sering cepat habis. Apa penyebabnya? Disini saya akan berikan beberapa tips untuk menghemat penggunaan baterai smartphone android anda. Berikut tipsnya :

1. Matikan GPS, Bloetooth dan Wifi
Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah mematikan fitur-fitur tersebut jika anda tidak membutuhkannya, karena penggunaan fitur tersebut bisa mengurangi baterai smartphone anda.

2. Atur Kecerahan Layar
Semakin cerah layar pada smerphone anda pastinya akan semakin cepat pula baterai hp anda akan habis. Kurangi kecerahan pada layar android anda setidaknya dibawah 30% untuk mendapatkan daya tahan baterai yang optimal.

3. Hindari Penggunaan Wallpaper Bergerak
Jika kita menggunakan wallpaper bergerak pastinya akan mempengaruhi energi baterai android anda. Mungkin ini hanya dilihat sebagai hal yang sepele, tapi saya sarankan gunakanlah wallpaper biasa, seperti menerapkan foto sebagai wallpaper.


4. Jangan Menekan Tombol Home Untuk Menutup Aplikasi
Hal ini terkadang kita lakukan apabila malas untuk menutup secara ideal sebuah aplikasi dan lebih memilih menekan tombol Home untuk mengakhiri sebuah aplikasi dengan cepat. Tapi hal ini dapat mempengaruhi energi baterai HP android anda. Karena aplikasi yang sebelumnya anda buka belum tertutup secara sempurna.

Sekian tips dari saya bagaimana Cara Menghemat Baterai Smartphone Android, semoga bermanfaat bagi anda.